December 27th, 2012

Gunung Panderman Sang Putri Tidur

Pernahkah Anda membaca dongeng Putri Tidur dari Eropa? Ternyata di negeri kita pun ada seorang putri tidur. Namun, rupanya putri tidur itu bukanlah sebuah dongeng melainkan sebuah gunung. Ya, namanya Gunung Panderman sang putri Tidur. Kenapa gunung ini disebut putri tidur?

Sang Putri Tidur ini sebenarnya barisan bukit yang jika dilihat dari kejauhan seperti sosok seorang putri yang sedang tidur. Rangkaian bukit tersebut berbaris dari Gunung Kawi sampai Gunung Panderman. Gunung Kawi membentuk kepala sang putri, sementara Gunung Panderman membentuk bagian kaki sang putri. Gunung ini kerap didatangi orang-orang yang ingin mendapatkan pesugihan.

Bagi Anda yang berada di Kota Malang tentunya sudah tidak asing dengan Gunung yang berada di sebelah barat Kota Malang. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Kota Malang dapat mengunjungi Gunung Panderman sebagai salah satu agenda liburan Anda di Kota Malang. Gunung ini menjadi favorit para wisatawan dan pendaki gunung yang ingin menikmati keindahan alam pegunungan. Para pendaki dapat melalui beberapa jalur untuk melakukan penjelajahan ke Gunung Panderman. Salah satu jalur yang biasa dilalui oleh para pendaki dan wisatawan yaitu melalui jalur menuju Desa Pesanggarahan. Selanjutnya, dari Desa Pesanggarahan menuju Dusun Toyomerto kemudian menuju Dusun Tirtomoya. Dari sana, Anda dapat melakukan pendakian.

Gunung Panderman pun terkenal sebagai bumi perkemahan sehingga banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berkemah. Selain itu, Gunung ini ternyata banyak dikunjungi pada saat liburan. Para pengunjung umumnya ingin menikmati keindahan alam sang putri tidur berupa pepohonan dan aliran sungai yang masih jernih. Udara di sana sangatlah sejuk sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mengirup udara segar sehingga dapat menikmati pesona keindahan Gunung Panderman Sang Putri Tidur.

Bagi para pengunjung juga dapat menikmati perkebunan jeruk manis yang terdapat di Gunung Panderman. Lokasi perkebunan jeruk manis ini dijadikan tempat wisata petik jeruk. Hmm…pastinya sangat menyenangkan menikmati keindahan alam ditemani udara yang sejuk serta jeruk manis yang menghilangkan dahaga setelah mendaki gunung. Anda juga dapat menikmati keindahan hutan pinus yang berbaris di Gunung Panderman sang Putri Tidur.

One Comment to “Gunung Panderman Sang Putri Tidur”

  1. January 22nd, 2013

    Leontine Fruhling Says :

    sangat menarik nih, mau nyobain ahhh.. Semangatt Pakk..

footer